SMS dengan pengirim nama brand atau nama perusahaan ini dikenal dengan istilah SMS Masking. Meski hanya berisikan maksimal 160 karakter. SMS masking dipercaya sangat efektif dalam menyampaikan program promosi atau menyampaikan informasi secara massal.
Anda mungkin pernah menerima SMS dengan pengirim brand tertentu. Entah kontennya bersifat promosi maupun informasi. SMS ini biasanya tak perlu Anda balas. Namun, Anda biasanya akan membacanya. Bila isinya potongan harga bukan mustahil Anda akan tergoda dan segera memanfaatkannya. Karena SMS promo yang dikirimkan seperti ini tak jarang ada batas berlakunya.
SMS Marketing memiliki open rate 98%, jauh lebih efektif daripada email. Pesan di badan email ada kemungkinan menumpuk. Apabila tidak berkaitan dengan pekerjaan atau urusan pribadi yang penting, pesan email lain biasanya tidak dibaca.
Selain itu, pengguna smartphone sekarang lebih sering menggunakan aplikasi messenger untuk saling berkirim pesan. Maka, pesan melalui SMS mustahil diabaikan dan bukan tidak mungkin mengendap lama di dalam inbox. Ditambah lagi dengan menggunakan masking, maka kualitas pesan yang Anda kirimkan akan tidak diragukan oleh audience. Membuat tingkat keterbacaanya lebih tinggi.
SMS Masking sendiri tidak hanya konten yang bersifat promosi dan informasi lho, SMS Masking juga dapat berupa layanan pelanggan, undangan, pesan pengingat, ucapan selamat, ucapan terima kasih, kampanye brand, dan kampanye politik.
Agar Anda tidak ragu lagi, berikut ini adalah alasan kenapa Anda harus menggunakan SMS Masking untuk kampanye marketing produk atau jasa Anda
-
Dapat Dipercaya dan Dipertanggungjawabkan
Dengan adanya nama pengirim yang jelas, pesan yang Anda kirimkan dapat lebih terpercaya dan dapat dipertanggungjawabkan. Sehingga tak akan ada persepsi bahwa pesan yang Anda blast adalah modus penipuan dengan SMS.
-
Pesan yang Terkirim Pasti Berkualitas
SMS dengan nama perusahaan Anda sebagai pengirim pesannya, secara sadar akan membuat Anda menciptakan konten yang berkualitas. Bila tidak berkualitas, dampaknya akan langsung pada citra perusahaan Anda. Hal inilah yang merupakan jaminan kenapa SMS Masking kontennya pasti berkualitas.
-
Personal dan Tepat Sasaran
Target pesan yang terkirim ke gawai audience biasanya sudah disaring sesuai dengan segmen produk yang hendak dikampanyekan. Hal ini membuat SMS bersifat personal dan tepat sasaran. Tingkat efektivitasnya tinggi dan Anda pun terhindar dari boncos.
-
Hemat Anggaran
Biaya SMS Masking relatif sangat kecil. Biayanya mulai dari Rp. 200-an/SMS. Sedangkan jangkauannya bisa mencapai jutaan orang dengan audience tertarget yang sesuai dengan segmen produk. Hemat, bukan?
-
Instan dan Cepat
Proses broadcast SMS Masking sangat cepat. Pengiriman pesan kepada jutaan target audience itu bisa dilakukan seketika dalam sekali klik. Selain itu, waktu pengirimannya pun bisa disetting. Sehingga timingnya pas dan audience dapat membacanya begitu pesan dikirimkan.
-
Tidak Dianggap Spam
Pesan yang datang dari nomor tidak dikenal sering membuat Anda malas untuk membukanya, kan. Kenapa? Karena pesan tersebut biasanya berisi iklan. Dan rasanya mayoritas orang menolak untuk membaca iklan. Selain itu, tak sedikit bahkan yang mengganggap pesan dari nomor yang tak dikenal ini dianggap spam. SMS Broadcast seperti ini dikenal dengan SMS Bulk. Berbeda dengan SMS Masking. Dengan adanya nama pengirim, kemungkinan isi SMS akan lebih dibaca. Nama perusahaan Anda adalah taruhan kredibilitas perusahaan atau brand Anda tersebut. Anda tentu akan membuat konten SMS ini berkualitas. Agar dampaknya terhadap perkembangan bisnis Anda juga semakin baik.
Baca Juga: