Blog

Bagaimana SMS Masking Membantu Promosi Anda?

Salah satu media promosi yang dikenal paling efektif untuk menjangkau ribuan orang dalam waktu singkat dan personal adalah SMS Promosi atau SMS Marketing. Namun, dalam eksekusinya perlu diperhatikan juga. Sehingga anggaran promosi yang Anda keluarkan untuk SMS Marketing ini tidak mubazir.

Proses bagaimana SMS Marketing membantu Anda dalam berpromosi sebaiknya juga Anda ketahui. Berikut ini adalah tips agar SMS Marketing Anda efektif membantu program promosi Anda

  1. Program Promosi yang Jelas

Media SMS memiliki ruang yang terbatas. Hanya ada 160 karakter yang tersedia. Oleh karena itu, informasi atau promosi yang Anda sampaikan harus jelas. Dengan narasi yang begitu pendek, Anda harus bisa menyampaikan informasi melalui pesan SMS ini secara lugas, jelas, dan tidak bertele-tele. Jenis informasi yang ingin Anda sampaikan harus terlebih dahulu Anda pahami. Apakah sebagai undangan,  informasi voucher diskon, pengumuman terbatas waktu, pengingat tagihan, dan sebagainya. Jika Anda perlu mencantumkan syarat dan ketentuan dan tidak bisa tertampung dalam narasi, baiknya Anda menggunakan link yang dapat membawa audience ke halaman web yang mencantumkan syarat dan ketentuan lengkapnya.  

  1. Perhatikan Frekuensi Pengiriman

Iklan digital apapun bentuknya, adalah tamu tak diundang. Kehadirannya senantiasa tak diinginkan. Begitu pula dengan SMS broadcast sejenis iklan atau informasi program. Saat informasi itu masuk ke dalam ranah pribadi yang berupa ponsel, orang tentu akan mengabaikan bahkan melaporkannya sebagai spam. Meskipun telah menggunakan masking (tercantum nama pengirimnya), frekuensi pengiriman SMS ini juga perlu diperhatikan. Slicktext.com menuliskan bahwa idealnya, dalam 1 bulan sebuah brand sebaiknya hanya mengirimkan 2-4 SMS promosi kepada pelanggan, jika lebih dari itu, maka beberapa pelanggan akan merasa terganggu dengan SMS promosi Anda kirimkan.   

  1. Dikirim dari Database Nomor yang Terdaftar

SMS Campaign adalah metode promosi yang massal sekaligus personal, karena langsung dikirim ke nomor pelanggan yang tertarget. Database nomor pelanggan tertarget ini sebaiknya memang Anda dapatkan secara legal. Database ini bisa didapatkan dari data pelanggan yang brand Anda kumpulkan. Sehingga citra brand Anda dapat tumbuh positif.

  1. Pentingnya Sender ID

Nama pengirim atau Sender ID adalah indikator kredibilitas program promosi dalam SMS broadcast. Hal ini juga yang menjadi value dari SMS Masking. Audience penerima SMS tentu akan memiliki persepsi yang positif apabila nama pengirimnya atau sender ID nya jelas, terpercaya, dan dapat dipertanggungjawabkan. Karena SMS broadcast sangat rentan dengan penipuan dan penyalahgunaan. Dengan adanya nama pengirim dan sender ID ini, audience tak akan meragukan program promosi yang Anda lakukan dengan SMS Masking ini.

  1. Integrasi Sender ID

Dengan menggunakan API  (Application Programming Interface), nomor yang dijadikan sebagai sender ID Anda bisa terintegrasi dengan sistem aplikasi yang Anda gunakan. Sehingga dari SMS blast hingga closing transaksi yang dilakukan customer service bisa terekam dengan baik. Hal ini tentu akan memudahkan Anda untuk melakukan analisa efektivitas dari SMS Masking Anda.   

Jadi, tunggu apa lagi? Dengan menggunakan SMS Masking, program promosi Anda akan lebih terarah dan efektif, Bukan? Nah apabila Anda bingung mencari vendor SMS Masking, kami dari SMS Masking Indonesia siap men-support bisnis Anda.

Hubungi kami, klik disini

Baca Juga:

Alasan Memilih SMS Masking

Karakter Yang Harus dimiliki Enterpreneur

Cara Menikmati proses hidup untuk meraih kesuksesan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.