Blog

Membuat SMS Blast yang Mudah dan Murah? Begini Caranya!

Fitur SMS pasti ada di setiap ponsel. Fitur SMS merupakan fitur dasar. Pada era smartphone ini,  layanan pesan teks singkat ini harus diakui memang tersisih oleh aplikasi messenger. Namun demikian, secara fungsional SMS masih memiliki efektivitas yang cukup tinggi. Itulah kenapa SMS masih digunakan untuk media promosi. Dengan SMS blast Anda hanya membutuhkan waktu singkat untuk mengirimkan kampanye promosi Anda kepada ribuan orang tertarget.

 Lalu bagaimana cara membuat SMS Blast yang mudah dan murah

Gunakan Vendor SMS Masking Terbaik

Cara termudah untuk membuat SMS blast adalah dengan memanfaatkan vendor SMS Blast. Saat ini sudah cukup banyak vendor SMS blast yang melayani jasa delivery SMS blast dengan berbagai layanannya. Dari SMS Masking, SMS Gateway, SMS with API, SMS Bulk, dan sebagainya. SMS Masking Indonesia adalah salah satu vendor SMS Blast yang kredibilitasnya sudah diakui. SMS Masking Indonesia memiliki kemampuan pengiriman dengan kapasitas besar. Identitas pengirim dapat diubah atau disesuaikan sesuai dengan kebutuhan. Layanan ini juga bisa diakses di mana saja dan kapan saja karena sistemnya berbasis web.

Tentukan Target Promosi Anda

Langkah menentukan target promosi Anda sangatlah penting dalam aksi SMS Blast ini. Apabila Anda sudah mengidentifikasi target promosi Anda, maka Vendor SMS Masking Indonesia akan bisa segera mengirimkan SMS blast tersebut kepada target audience Anda. Identifikasi ini sangat penting agar sasarannya efektif. Sehingga awareness masyarakat terhadap event atau product yang Anda promosikan meningkat. Bahkan lebih jauhnya bisa mendatangkan revenue bagi perusahaan Anda.

Gunakan Data Pelanggan Anda

Database pelanggan sangatlah penting. Perusahaan Anda tentu memilikinya, bukan. Nah! Database pelanggan Anda ini bisa dijadikan senjata Anda untuk menyebarkan promosi Anda melalui SMS Blast. Bentuknya bisa berupa pengiriman informasi program, sebagai sarana voucher diskon, informasi event, kuis atau sekadar sebagai reminder product unggulan Anda. Agar perusahaan Anda memiliki  engangement dengan pelanggan. Sehingga konsumen Anda semakin loyal. Lalu, bagaimana bila database pelanggan perusahaan Anda belum terdata dengan baik. SMS Masking Indonesia sudah memiliki database nomor ponsel di Indonesia secara legal. Anda bisa menggunakan database kami sesuai dengan segmen yang Anda targetkan.

Kirimkan SMS Blast di Waktu yang Tepat

Timing pengiriman cukup menentukan keberhasilan dari SMS Blast. Timing pengiriman SMS marketing mempengaruhi kesempatan dibacanya pesan Anda, sehingga Anda harus tahu kapan waktu yang tepat untuk memulai pengiriman SMS marketing.

Ingat pula untuk membatasi jumlah SMS yang Anda kirim agar tidak dianggap sebagai spam. Untuk bisa mengetahui pola timing yang tepat tentu Anda harus melakukan beberapa kali percobaan dan mengevaluasinya.

Weekend adalah waktu yang baik karena pelanggan memiliki waktu bebas yang lebih banyak dibandingkan hari kerja. Jangan mengirimkan SMS terlalu pagi atau terlalu malam. Selain itu, konsistensi pengiriman SMS Blast juga perlu dilakukan. Konsistensi diperlukan agar brand Anda memiliki keterikatan dengan pelanggan. Buatlah jadwal yang terukur pengiriman SMS blast Anda kepada pelanggan. Jadwal yang dapat dipastikan efektif bisa terbaca oleh audience brand Anda.

Salah satu korporat bisnis produk yang paling sukses memanfaatkan SMS blast adalah Starbuck dan Dunkin Donut. Kedua brand ini setidaknya mengirimkan satu pesan dalam seminggu untuk tetap berada di pikiran pelanggan mereka.

Baca Juga:

Agar Semangat Enterpreneurship Tak Pernah Padam

Tips Mengetahui SMS Penipuan

Kebiasaan Orang Sukses

Fakta Menarik Tentang Bill Gates

Kisah sukses blue bird

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.