Blog

Peran SMS Masking untuk Jadwal Iuran Sekolah

Keuangan sekolah swasta sangat bergantung dari iuran peserta didik. Pengelolaannya memiliki peran penting agar kegiatan sekolah dapat berlangsung lancar. Cashflow harus diperhatikan. Supaya gaji guru, karyawan, dan biaya operasional dapat terpenuhi.

Kedisiplinan wali murid membayar iuran sekolah menjadi kata kuncinya. Jangka waktu pembayaran harus ditegaskan. Penunggakan harus diminimalisir. Mengingat pentingnya hal ini, mulai banyak sekolah yang menggunakan aplikasi sistem pembayaran uang sekolah berbasis web. Namun, aplikasi ini biasanya hanya bersifat administratif. Tidak mendukung pengiriman pemberitahuan secara massal kepada peserta didik.

Aplikasi pembayaran uang sekolah ini akan lebih optimal bila didukung dengan layanan SMS Masking. Layanan ini akan mendukung dari sisi notifikasi. Nama sekolah akan muncul sebagai pengirimnya. Adanya Sender ID senantiasa membangun kredibilitas yang baik bagi sekolah. Tidak dianggap sebagai SMS bodong.

Apa saja dukungan SMS Masking terhadap aplikasi pembayaran uang sekolah?

1. SMS Masking sebagai Pengingat Jadwal Pembayaran

Setiap peserta didik akan menerima SMS berisi pemberitahuan jadwal pembayaran uang sekolah. Notifikasi yang dikirimkan secara personal ini bisa jadi sugesti. Wali murid diingatkan bahwa ia harus melunasinya setiap awal bulan. Biasanya paling lambat tanggal 10.

2. Mengantisipasi Penunggakan

Penunggakan pembayaran kerap terjadi. Apa pun itu alasannya. Untuk mengantispasi semakin membengkaknya tunggakan mereka, sebaiknya pihak sekolah segera memperingatinya. Banyak cara yang bisa dilakukan. Namun, peringatan pertama yang biasa dilakukan adalah dengan mengirimkan SMS.

Hal ini bisa dilakukan dengan mudah dan praktis melalui SMS Masking. Reminder yang dikirim secara personal melalui SMS tentu lebih elegan. Wali murid tetap merasa dihargai meskipun ia melakukan kelalaian.

3. Cashflow Keuangan Sekolah Jadi Sehat

Bila penunggakan selalu diatasi dengan cepat, maka arus kas akan cenderung sehat. Penunggakan tidak bertumpuk. Kegiatan sekolah pun akan lancar. Tak ada pembiayaan yang tersendat.

4. Membangun Citra Profesional

Mengirimkan notifikasi melalui SMS Masking akan membangun citra profesional. Administrasi dan keuangan sekolah akan terlihat tertib dan tegas. Wali murid pun akan tersugesti untuk disiplin menunaikan kewajibannya. Wali murid akan malu bila kerap terlambat. Apalagi sampai menunggak pembayaran.

 

Baca Juga:

Sunny Kamengmau: Tukang Kebun Yang Sukses Berbisnis Tas Kulit Handmade

Cara Agar Berpikir Positif

Saat Diremehkan, Bersikaplah Seperti Ini!

Membuat SMS Blast yang Mudah dan Murah

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.