Blog

Saat Diremehkan, Bersikaplah Seperti Ini!

Hidup tak selalu berjalan indah. Terkadang kita harus menerima sikap yang tidak menyenangkan dari seseorang. Bahkan mungkin oleh rekan kerja kamu sendiri. Entah karena mereka yang merasa lebih pintar dan kompeten dari kamu. Atau memang ada setitik kecerobohan yang kamu lakukan. Sesungguhnya kamu tidak perlu bereaksi berlebihan atas sikap teman atau atasan kerjamu tersebut.

Saat diremehkan orang lain, kamu hanya perlu melakukan hal-hal berikut ini:

Jadikan Sebagai Motivasi untuk Lebih Baik

Saat diremehkan orang lain, tentu rasa sakitnya sulit hilang. Kamu akan mengingatnya dalam-dalam. Tak hilang berhari-hari di benak. Kamu juga mungkin bergumam, “kenapa kamu tega meremehkanku? Apa salahku sehingga kamu menilaiku seperti itu? “ Sebagai respon pertama, wajar kamu merasa direndahkan.

Namun, sebaiknya kamu menghadapinya dengan sudut pandang positif. Kamu bisa menjadikan sikap orang yang meremehkanmu untuk mengoreksi sikapmu sendiri. Lalu kamu perbaiki pribadimu yang dianggapnya tidak baik. Jadikan sikap mereka itu sebagai motivasimu untuk lebih baik.

Setiap Orang Punya Kekurangan dan Kelebihan. Tapi, Fokuslah dengan Kelebihanmu

Setiap orang tentu punya kekurangan dan kelebihan. Bila ada orang lain yang mengetahui kekuranganmu dan jadi meremehkanmu, kamu sebaiknya menanggapinya biasa saja. Bisa saja  mereka memang punya karakter buruk. Entah iri atau dengki denganmu. Atau mereka memang suka meremehkan orang lain di depan umum. Kamu cukup tahu saja. Kenapa kamu tidak fokus saja dengan kelebihan yang kamu miliki.

Dengan fokus pada kelebihanmu, kamu tentu bisa mengeksplorasi potensi dirimu. Sehingga kamu bisa lebih berkembang lagi di masa depan.

Buktikan Kalau Kamu Lebih Baik dari Mereka

Saat diremehkan orang lain, maka pada saat itulah momen yang paling pas untuk membuktikan bahwa kamu bisa lebih baik dari mereka. Tepis semua anggapan buruk mereka tentangmu dengan kerja keras, kerja cerdas, dan sikap yang baik. Tunjukkan prestasi kerjamu.

Jadikan dirimu sebagai solusi dari permasalahan kerja yang ada. Berbuat baiklah kepada semua orang. Termasuk kepada orang-orang yang kerap meremehkanmu. Hingga mereka malu bahkan minta maaf sendiri karena telah meremehkanmu. Bukankah cara seperti ini perlawanan yang paling indah dan baik.

Teruslah Berproses, Percayalah! Mereka Hanya Bisa Bicara

Terkadang proses yang kita jalani memang diremehkan orang lain. Kalau mereka sudah memulainya sejak lama dan lebih hebat dari kamu, wajar saja. Karena usia berprosesmu memang berbeda dengan mereka.

Hal yang perlu kamu pahami juga, setiap cara orang berproses berbeda-beda. Ada yang bisa melesat cepat hingga expert. Ada pula yang lambat. Namun, kenapa kamu pusing dengan omongan-omongan mereka. Apalagi omongan orang-orang yang hanya bisa bicara, tanpa bisa berkarya. Jadi, teruslah berproses. Karena suatu saat kamu akan menikmati hasil dari proses itu.  

Bahagia Adalah Ketika Kamu Jadi Diri Sendiri

Tak sedikit orang yang mudah sekali menilai orang lain. Seakan-akan dirinya sempurna dan lebih baik dari orang lain. Dan ketika melihat orang lain berbeda dan ganjil di matanya, tak segan ia akan meremehkan dan mencibirnya.

Namun, bukankah nilai kebahagiaan setiap orang itu berbeda-beda? Jadi, kenapa harus selalu menyesuaikan diri dengan penilaian orang lain. Jadi diri sendiri saja. Tentu akan lebih membahagiakan. Karena kebahagiaan tidak lahir dari pandangan orang lain. Orang yang paling tahu arti kebahagiaanmu adalah dirimu sendiri.

Jadi, bila masih ada orang yang masih meremehkanmu, kamu tahu kan harus ngapain? Rileks aja, nggak usah stres.

 

Baca Juga:

Cara Membuat Skala Prioritas

Cara Agar Berpikir Positif

4 Fakta Tentang Steve Jobs

Membuat SMS Blast yang Mudah dan Murah

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.