5 Fakta Menarik Tentang Bill Gates

5 Fakta Menarik Tentang Bill Gates

Sebenarnya, Fakta bill gates banyak sekali. Beliau adalah Salah satu orang terkaya di muka bumi ini, Ia adalah penemu sekaligus pendiri Microsoft, perusahaan teknologi yang sangat powerful dan akan terus berkembang. Dengan kejeniusan yang dimilikinya, ia telah berperan banyak dalam melakukan perubahan dunia.

Ia tidak hanya seorang miliarder. Ia juga seorang filantropis. Kekayaan yang dimilikinya banyak dimanfaatkan untuk pemberdayaan sosial. Melalui Bill and Melinda Gates Foundation, ia menyumbangkan sebagian kekayaannya untuk organisasi amal dan program penelitian ilmiah.

Di balik kesuksesannya itu, Bill Gates ternyata memiliki fakta-fakta menarik dalam hidupnya.

  1. Program Komputer Pertamanya Lahir Saat Bill Gates Remaja

Fakta Bill Gates yang pertama, kecintaan Bill Gates pada komputer telah tampak saat ia remaja. Saat sekolah di Lakeside Prep School di kota Seattle, Gates berhasil membuat program komputer pertamanya. Program itu semacam games tic-tac-toe, di mana user akan bertanding dengan komputer sebagai lawannya. Selain itu, saat remaja Bill Gates juga sudah dipercaya untuk membuat pemrogaman jadwal penempatan murid di sekolah tempatnya belajar. Sisi nakal Bill Gates muncul dalam karyanya ini. Ia merekayasanya agar dirinya dapat satu kelas dengan murid wanita yang ia sukai.

  1. Kutu Buku yang Tangguh

Fakta Bill Gates yang kedua, Semasa sekolah Bill Gates memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Kebiasaannya membaca sangatlah luar biasa. Bill Gates sanggup membaca habis seri ensiklopedi dunia saat remaja. Ia juga sanggup menghafal 2000 kata yang ada di alkitab. Kegilaannya terhadap buku pun masih terjaga hingga kini. Setiap tahunnya Bill Gates rata-rata masih membaca 50 buku. Namun demikian, ada satu hal yang ia sesali. Ia hanya bisa membaca buku berbahasa Inggris.

  1. Membangun Microsoft bersama Allen

Persahabatannya dengan Paul Allen di Lakeside School terjadi karena sama-sama menggandrungi komputer. Kegilaan keduanya terhadap pemrogaman komputer, membuat mereka memutuskan membentuk bermitra dan mendirikan Microsoft.

Mereka masih sangat muda ketika membentuk rekanan tersebut dan bahkan memutuskan keluar dari kuliah demi mengejar mimpi sejak remaja. Gates keluar dari Harvard dan Allen keluar dari Washington State University.

  1. Kekayaan Bill Gates Bertambah Rp. 5,5 juta per Detik

Menurut perhitungan Business Insider, melihat pendapatannya per tahun, kira-kira satu detiknya Gates bisa meraup USD 380 alias Rp 5,5 juta. Jadi, tagihan USD 100 saja tidak ada artinya baginya.

Menurut Bloomberg, kekayaan Bill Gates bisa membeli 81,8 juta troy ons emas, yang saat ini harga per kilogramnya mencapai USD 1.285. Jumlah ini juga bisa membeli 1,45 miliar barel minyak mentah.

  1. Hanya 1,3 Persen Sahamnya di Microsoft

Siapa sangka, meskipun dia dan Paul Allen sama-sama mendirikan Microsoft, Gates cuma punya saham 1.3 persen saja di sana. Saham tersebut sama nilainya dengan 12,5 persen total kekayaan Bill Gates. Meskipun secara persentase kecil. Namun, kekayaan Bill Gates mampu mengalahkan total pendapatan per kapita tiga negara yang disatukan; Bahama, Kamboja, dan Kroasia. Selain itu, menariknya, Gates selalu menyisihkan 27% pendapatannya untuk kegiatan filantropi yang digagasnya. Saat ini Kekayaan Bill Gates hanya dapat ditandingi oleh Jeff Bezos, pendiri dan CEO Amazon.

Baca Juga:

Agar Semangat Enterpreneurship Tak Pernah Padam

Tips Mengetahui SMS Penipuan

Karakter Enterpreneur Sukses

6 Alasan SMS Masking Cocok Untuk Media Promosi

3 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shares